Senin, 01 November 2010

Corporate Information Management (CIM)


 
         Kendali pasar ekonomi di perusahaan saat ini yang menyeluruh meningkatkan daya saing perusahaan adalah inti dari manajemen perusahaan. Usaha lebih memperhatikan waktu-nyata sistem kontrol, mengurangi link menengah, untuk meningkatkan kemampuan respon, untuk perusahaan virtual, dan transformasi Lincah, untuk mencapai tipe datar, model, manajemen didistribusikan secara keseluruhan.

PENGERTIAN
          Informasi (termasuk data) adalah salah satu jenis utama sumber daya yang tersedia bagi manajer, selain Manusia, Material, Mesin dan Uang. Sumber daya manusia, material, mesin dan uang digunakan istilah sumber daya fisik sedangkan Informasi dan data dengan istilah sumber daya konseptual. Informasi dapat dikelola seperti halnya sumber daya yang lain. Semakin besar skala operasi perusahaan, manajer semakin mengandalkan informasi dan sangat mungkin menggangap informasi sebagai sumber daya mereka yang paling berharga. Manajemen Informasi adalah seluruh aktifitas memperoleh informasi, menggunakannya seefektif mungkin, dan membuangnya pada saat yang tepat (McLeod, 1998).
ALASAN PENTINGNYA MANAJEMEN INFORMASI DALAM PERUSAHAAN

          Ada 2 alasan kenapa para manajer sekarang ini, memberikan perhatian yang semakin besar terhadap manajemen informasi.
  1. Kemampuan komputer yang semakin baik
  2. Kompleksitas kegiatan bisnis yang semakin meningkat.
  • Pengaruh Ekonomi Internasional
  • Persaingan Dunia 
  • Kompleksitas Teknologi yang Meningkat 
  • Batas waktu yang Singkat 
  • Kendala kendala Sosial

 ASPEK YANG BERSANGKUTAN
         Dengan demikian, dalam pengelolaan teknologi informasi, perusahaan yang bersangkutan tentang aspek-aspek berikut:

1. Aplikasi terdistribusi dan sistem manajemen
         Didistribusikannya perusahaan perlu kedua aplikasi spesifik, perlu sistem manajemen terpusat. Software ERP model aplikasi harus baik suara dan teknis cara untuk menyelesaikan aplikasi terdistribusi dan persyaratan sistem manajemen, waktu istirahat dan kemacetan ruang, mencapai antara kantor pusat dan kantor cabang dan kantor cabang real-time, pertukaran informasi dinamis, sehingga kelompok keuangan, penjualan, informasi persediaan adalah akurat dan tepat waktu pengiriman.

2. Pentingnya pengelolaan keuangan perusahaan kelas
        Besar arus kas perusahaan, kompleks modal bentuk, markas kelompok dan lebih sebagai pusat investasi, pada manajemen lembaga bawahan. Dalam kelompok itu, semua titik cenderung bervariasi sifat anak perusahaan, bisnis mungkin melibatkan berbagai sektor, sesuai dengan persyaratan manajemen keuangan akan sebagai berikut: Grup sebagai pusat cabang di sekitar manajemen, terpusat terpadu , mampu pemantauan jarak jauh real-time dan manajemen cabang, multi-entitas akuntansi ada, manajemen multi-level.
        Produksi skala, variasi produk, kerjasama eksternal, outsourcing banyak bagian, pemasok dan pelanggan yang tersebar, sirkulasi lebih, biaya distribusi terlalu tinggi umumnya, informasi pasar dan keterlambatan transmisi mudah. Manajemen rantai pasokan ke beberapa perusahaan untuk mengelola di seluruh ERP untuk mencapai koordinasi operasional dan manajemen kolaborasi. Desentralisasi perusahaan ini ke dalam rencana rantai pasokan, untuk mencapai berbagi informasi dan sumber daya, sehingga sangat meningkatkan rantai pasokan di pasar besar di keuntungan secara keseluruhan.

3. Customer Service Management (CRM)

 

         Ini adalah bagian inti dari rantai suplai dan fungsi kunci, seluruh penjualan sebelum dan setelah-penjualan, mewajibkan pelanggan untuk membuat respon yang cepat dan akurat, meningkatkan kepuasan pelanggan dan mengurangi biaya jasa. fungsi utama dari pelacakan pesanan pelanggan, profil pelanggan, pelayanan manajemen kontrak, analisis kinerja, pelayanan (termasuk instalasi / diagnosis / pemeliharaan), layanan pelacakan, manajemen panggil, manajemen kembali.

4. Manufaktur Sistem penekanan kemudahan penggunaan
        Pada masa industri tradisional, menekankan memfokuskan sumber daya internal untuk memenuhi kebutuhan produksi, manajemen produksi produk-berorientasi adalah inti dari manajemen perusahaan. Dalam "pasar massal hari ini" (Mass Marketing) telah berhenti ada, overproduksi menunjukkan kecenderungan globalisasi, perusahaan semakin menekankan pengiriman cepat dengan produk dan layanan pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, untuk menjaga nama baik . Ini produksi perusahaan berskala besar dan proses manajemen, manajemen telah membawa berbagai tantangan. Inti dari manajemen perusahaan juga ditransfer ke pengelolaan rantai pasokan up. Dengan demikian, perangkat lunak manajemen rantai suplai (SCM) telah menjadi manajemen bisnis inti ERP software atau perangkat lunak.

5. Dynamic Decision Support
        Pada perusahaan besar, sejumlah besar informasi, seberapa efektif pengumpulan data, pengolahan dan akurat pengambilan keputusan dengan cepat diteruskan ke tingkat perusahaan, dalam rangka mencapai ilmiah, pengambilan keputusan-dinamis, merupakan kunci untuk aplikasi ERP. Sistem Pendukung Keputusan (DSS) didirikan dalam keuangan, supply chain, manufaktur dan sistem sumber daya manusia pada penggunaan data warehouse (Gudang Data) dan alat analisis online (OLAP) untuk perusahaan-perusahaan untuk memberikan dasar yang kuat bagi para pembuat keputusan.

6. Sumber Daya Manusia. Untuk kinerja
      Tradisional personalia manajemen tidak dapat memenuhi persyaratan perusahaan, bisnis yang bersangkutan tentang bagaimana meningkatkan kemampuan belajar, meningkatkan kemampuan staf dan memaksimalkan kinerja. sumber daya manusia dan sumber daya pengetahuan bergabung untuk membentuk modal intelektual perusahaan, ekonomi pengetahuan adalah penting untuk modal usaha pembangunan berkelanjutan.

7. Arah pembangunan informasi perusahaan dan tren
        Dalam beberapa tahun ke depan, Cina akan meningkatkan dana untuk lebih dari 100 miliar perusahaan konstruksi digital untuk mencapai kekuasaan oleh kekuatan manufaktur untuk perubahan manufaktur. Departemen Perindustrian Informasi diharapkan, "15" periode, transformasi industri tradisional, industri informasi ukuran pasar adalah sekitar 500 miliar yuan.
       Transformasi industri tradisional dan perusahaan berfokus pada informasi, untuk mempromosikan penerapan teknologi informasi untuk mempercepat kecepatan, adalah satu-satunya cara untuk perusahaan Cina. Oleh karena itu, penggunaan teknologi informasi untuk meningkatkan daya saing perusahaan, manajemen inovasi dan informasi perusahaan bersama-sama secara organik, ini adalah tugas yang sangat sulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar